Minggu, 13 Oktober 2013

CERITA MABIM



MABIM.
MABIM.. mungkin kata ini sudah tidak asing lagi di pikiran teman2.
MABIM merupakan singkatan dari Masa Bimbingan Mahasiswa. Bagi yang pernah kuliah, tentunya sudah tahu tentang mabim.
berikut akan saya ceritakan masa mabim saya waktu masuk awal kuliah .

Saya berkuliah di Universitas Nusa Cendana Kupang, jurusan ilmu computer, FST.
Pada saat masuk kuliah , seperti biasa ada kegiatan mabim baik dari jurusan maupun fakultas.

MABIM JURUSAN
Mabim jurusan ini di namakan PENTIUM yaitu singkatan dari Pengenalan Tentang Ilmu Komputer . Ketua panitia PENTIUM adalah Ka Anto Tefu dan ketua HMJ kami sendiri adalah Ka Juan Riski Imanuel Ledo.
Seperti biasa kegiatan ini diawali dengan perkenalan . Saat itu kami semua di kumpulkan di LAKER.
Waktu itu kami disuruh makan roti dan aqua sambil suap-suapan dengan teman disebelah kami.
Lucu juga sih wktu itu.. apa lagi makanx di kejar waktu . :D
roti yang aku makan gak habis, tapi untung aja gak dapat hukuman .. hhehehe

Kegiatan PENTIUM dilaksanakan setiap hari sabtu jam 1 siang dan kami diwajibkan untuk membawa makanan berupa nasi putih dengan telur ayam mata sapi yang dibungkus kertas nasi dan aminuman aqua gelas.
Saat mabim senior menyuruh kami membentuk nama angkatan dan akhirnya saya dan teman2 seangkatan membentuk nama angkatan yaitu GMAIL ‘12 (Generasi Mahasiswa Ilkom ’12).
Setelah beberapa lama saya mengikuti kegiatan PENTIUM, saya merasa kalau kegiatan itu sangat berguna walau awalnya banyak yang menganggap ikutan mabim itu sia2 karena nanti
dihukum,dibentak dan apalah (termasuk saya) ..hhehehe
Tapi setelah saya mengikutinya, kekerasan itu tidak ada, kalo di bentak dan dimarahi sih ia… tapi
bukannya itu bagus untuk melatih mental dan kesabaran kita ?? ia kan teman2?
Apa lagi di kegiatan PENTIUM kadang diadakan games yang berguna untuk melatih kekompakan dan mengasah otak. Belum lagi di mabim kita bisa nyanyi mars .. serru abis..
Dari mabim, kita dapat mengenal kaka2 senior kita hingga saat kita ada tugas ato ada yang kita kurang pahami dalam kuliah kita dapat bertanya pada mereka. Dan saya sudah alami itu. Kaka-kaka senior di jurusan ilmu computer saya sering membantu saya dalam mengerjakan tugas kuliah bahkan sering memberi saran agar saya sukses dalam kuliah.. so thanks banget yah buat kaka-kaka yang sudah membantu… hheheheh :D

Oh iya… tau gak .. saat kita disuruh buat mars oleh kaka-kaka, mars kita ancur banget..
waktu kita nyanyiin di mabim fakultas hari pertama itu langsung deh kita diolok jurusan lain dan dimarahi kaka-kaka senior dari ilkom.
karena gak mau kecewain senior kita yang ganteng-ganteg plus cantik-cantik and gak mau malu-malauin ilkom,, kami semua berpikir keras untuk membuat mars yang oke punya.
dan kalian tau gak hasilnya apa??
mars kami mendapat juara 1 mars terbaik di mabim fakultas sains dan teknik tahun 2012.
nah loh,, hebat kan teman2?? Nama jurusan ilmu komputer jadi keangkat deh :D
hehehe

Di kegiatan PENTIUM juga kami diajarkan materi tentang PENGENALAN ILMU KOMPUTER, HACKER, PROGRAMER dan sebagainya dari kaka2.
Itu sangat menambah pengetahuan kami terutama buat kami yang masih awam dalam bidang ilmu komputer.
Kegiatan PENTIUM juga mengajar kami tentang etika dan sopan santun dalam dunia perkuliahan.

Mengenai senior :
Senior atau kaka2 panitia PENTIUM tentunya mempunyai berbagai karakter :
Ada yang pendiam tapi kalo sekali udah marah jadi serem amet -_-“, ada yang cerewet tapi ramah, ada yang pendiam sekaligus ramah, ada yang cerewet dan suka bentak2 dengan nada yang full power!:0, ada yang acuh tak acuh, ada juga yang easy going dan sangat baik.
Tapi dari semua sifat dan karakter mereka yang mereka tunjukan saat PENTIUM sebenarnya semuanya itu baik hati. Buktinya saat diluar kegiatan, kita saling menyapa dan yang biasanya jahat waktu di PENTIUM itu aslinya baik loh… (kita kan sudah ngobrol2) :D
Mereka bersikap begitu hanya karena mereka mau melatih mental kita saja karena sebagai mana kita tahu bahwa dunia perkuliahan itu keras. Jadi kita harus bisa bertahan dalam berbagai kondisi  :D

acara penutupan kegiatan ini diadakan di Pantai Tablolong dan dihadiri semua panitia pelaksana, peserta, angkatan ilkom dari angkatan 2007 - 2012 (Hacker, Killer, User, G-Force, GMAIL), alumni-alumni beserta dosen-dosen ilkom, FST Undana.

ini gambar kegiatan penutupannya :






Hm.. terlalu banyak yang saya dan teman2 GMAIL (Generasi Mahasiswa Ilkom) dapat dari PENTIUM.
Intinya kegiatan ini mengasyikan :D

Cerita tentang mabim fakultasnya menyusul yah ^^

Tidak ada komentar: